Jumat, 16 Maret 2018

Konversi Musibah to Anugrah part-7 (The End)

Alhamdulillah sampai juga di Part 7

 mari lanjut ...
Desember 2013 Saya diterima di salah satu perusahaan perakitan mobil dengan emblem H, meskipun belum wisuda, saya mendaftar menggunakan ijazah sy sebelumnya ....
Training New Staff 1
saya bertemu dengan orang2 istimewa dr berbagai lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dan kami terjaring dalam satu kelas batc 32
HPM batc 32
Alhamdulillah harapan sy waktu itu dapat terwujud, sebelum terjun menjadi seorang pendidik sy perlu merasakan bekerja di dunia usaha & industri.
di bulan februari 2014 sy diberi kesempatan untuk cuti, dan sy gunakan untuk wisuda S1 ..
Adi Nova Trisetiyanto, S.Pd.
gelar sarjana pendidikan pun sy peroleh, meskipun saat itu belum menjadi guru ...
Wisuda di dampingi Mas & Bapak
Karena jarak yang jauh, jadi ibu tidak dapat ikut mendampingi wisuda ...
Alhamdulillah keluarga masih dapat hadir jauh2 ke jogja tanpa menginap, alias langsungan ...



Alhamdulillah wisuda juga dimeriahkan oleh teman2 Sojaim, teman2 kos, teman2 sekelas seperjuangan ....
dapat kado istimewa juga dlm bentuk buku album kenangan, kisah perjuangan kita selama di Jogja ...

karena cuti hanya sebentar, maka saya pun kembali lagi ke karawang dan melanjutkan kisah disana ...
Dormitori Galuh Mas
oh iya selama di karawang saya juga di tolong teman2 kuliah D3 dulu, mereka juga bekerja di Jakarta, Karawang, Bekasi dan sekitarnya ,...

hari demi hari ku jalani, hingga suatu malam dalam renunagn ku buat sebuah album tentang keinginan menjadi guru yang dapat dilihat di You Tube Guru Ku

Pertengahan tahun 2014, pas acara family gathering

Perpisahan TMII
ternyata hari itu menjadi hari perpisahan terakhir dengan teman2 di karawang, ada kisah istimewa selama di karawang mungkin akan saya tuliskan secara tersendiri ...

akhirnya sy berpamitan dengan perusahaan, dan ditanya pak manager :
E : lho adi nova, kmrn habis di ajak jalan2, futsal bareng, nonton bareng kok mau pamitan
A : maaf pak, sy ingin kembali ke desa, orang tua sampun sepuh dan saya ingin menjadi guru pak ...
E : sudah ada sekolah yang nerima disana
A : belum pak, InsyaAllah nanti dapat berusaha disana
D : ya sudah adi, jadilah guru yang baik, yang dapat memberi manfaa ...

dan Saya pun berpamitan dg teman2 disana, ada rasa haru, dan mereka sungguh istimewa ...
Alhamdulillah, diberi surat pengalaman kerja ^^ ....

jelang satu hari setelah pulang rumah, langsung legalisir ke kampus, dan langsung membuat lamaran mengajar ....
dan Alhamdulillah di terima di salah satu sekolah yang mengukir banyak kisah ...
Guru
Semenjak saat itu Saya mulai berorientasi pada pendidikan, dan semoga jalan kedepan di pendidikan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Bangsa.

demikian kisah ini saya tuliskan, mohon maaf yg sebesarnya apabila ada hal2 yg kurang berkenan.
jika ada masukan dapat menghubungi sy di email : supernova_3sty@yahoo.com atau WA : 0852 2615 4744

Terimakasih, semoga membawa nilai positif untuk anda semua ...

1 komentar: